Menjadi anggota OMBI artinya kita bersatu dalam tujuan bersama dan berusaha mengangkat citra kita sebagai pengusaha mobil bisnis yang memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan mendukung setiap kegiatan sosial masyarakat dimanapun kita berada seperti kegiatan amal, kegiatan kewarganegaraan, dan kegiatan pendidikan.
OMBI berkomitmen untuk menyatukan dan mempromosikan seluruh anggotanya secara professional untuk menciptakan kredibilitas dan respek dalam industry mobil bisnis di Indonesia.
Jenis Keanggotaan OMBI
1. Full Member
Yaitu para pemilik mobil bisnis skala kecil dan menengah asli Indonesia.
2. Corporate Member
Yaitu perusahaan besar berskala nasional dan multinasional yang memiliki mobil bisnis sebagai bagian dari strategi branding perusahaan.
3. Associate Member
Yaitu mitra strategis OMBI yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi para anggota OMBI. (Banking untuk kemudahan transaksi, Karoseri mobil, Peralatan kitchen, Online order, Insurance provider, Dealer mobil, Loyalty card program, Vehicle wraps)
Komitmen
Integritas adalah modal utama sebagai anggota OMBI. Dalam semua hubungan kita baik dengan sesama anggota OMBI, pelanggan, maupun suppliers, semua di nilai dari apa yang kita katakan dan lakukan.
7 Komitmen anggota OMBI
-
Seluruh anggota diminta untuk menetapkan standard profesionalisme tertinggi.
-
Kami siap mendukung Organisasi dengan saling terlibat bersama-sama.
-
Pelanggan adalah kunci keberhasilan kami, oleh karena itu mereka wajib dihargai dan diberikan pelayanan yang terbaik.
-
Kami akan meninggalkan area penjualan kami sebersih seperti waktu kami datang.
-
Keamanan dalam hal kode etik kesehatan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan.
-
Kami akan mendukung dengan antusias segala keputusan bersama yang telah dibuat oleh OMBI.
-
Kami akan mematuhi dan menegakkan kode etik yang ditetapkan oleh OMBI.
Kode Etik
-
Menjunjung tinggi kode etik dan mematuhi AD-ART yang telah dibuat oleh OMBI.
-
Hadir dalam setiap pertemuan resmi yang diadakan oleh OMBI (boleh diwakilkan). Anggota yang selalu tidak hadir juga akan mendapatkan sanksi tegas yaitu dikeluarkan dari organisasi.
-
Mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di area penjualan Mobil Bisnis.
-
Memiliki komitmen yang tinggi atas perjanjian dengan EO, Venue, dan pihak lainnya.
-
Jika ada anggota OMBI yang “no show” dalam acara yang disepakati bersama tanpa alasan yang kuat (Contoh : alasan medis yang kuat, kecelakaan, atau masalah teknis dalam perjalanan ke acara) maka bersedia menerima tindakan disiplin yaitu dikeluarkan dari organisasi.
-
Anggota OMBI yang telah mendapatkan spot dalam sebuah acara dilarang memberikan atau menjual spot tersebut kepada sesama anggota OMBI atau pihak diluar OMBI tanpa seizing dan sepengetahuan OMBI. Pelanggar akan mendapatkan tindakan disiplin yaitu dikeluarkan dari organisasi.
-
Dilarang memasang perlengkapan atau atribut yang merusak keindahan tampilan sebuah acara secara keseluruhan, serta selalu menjaga kebersihan area penjualan.
-
Tidak boleh berperang harga antar sesama anggota OMBI.
-
Tidak memainkan musik dengan suara yang berlebihan.
-
Hanya boleh merokok di area yang sudah disediakan dan tidak boleh di dalam area outlet.
-
Selalu bersikap ramah, professional, dan sopan terhadap pelanggan, pemilik bisnis lainnya, pihak penyelenggara acara, pejabat pemerintah setempat dan pihak manapun dicdalam masyarakat.
-
Dilarang menggunakan bahan baku yang mengandung narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.
-
Siap menerima masukan serta siap memperbaiki segala kekurangan yang disampaikan oleh Dewan Pengurus Pusat demi kemajuan usaha dan organisasi.
-
Berkomitmen untuk memberikan kembali kepada masyarakat lewat acara amal yang dikoordinasikan oleh OMBI.
Daftar Anggota
Martabak Holland | Oki Rakki | Bebek Combi | Miras Masbro | Edan Tenan | M&t Creperie | Xdimo Cinema | Double Dips | FB Kuliner | Dessert on Truck | Give Tea